Minggu, 08 Agustus 2010

UjianNYA pasti sesuai dengan kemampuanmu..:) kamu pilih stag atau move?? :)

Assalamu'alaykum warahmatullahi wabarokatuh..:)

Wow…



Lagi dapetin ujian apa hayooo dariNYA??

Hmm..ujian bisa 2 jenis ya..kesenangan atau kesedihan..

Yup..:)

Tergantung bagaimana insane lagi menyikapinya..

Kalau ujiannya kesenangan:

Apakah insan tersebut bersyukur?
Atau justru jadi lupa diri??
Atau jadi membanggakan diri sendiri??
Atau semakin ingin dekat denganNYA?



Kalau ujiannya kesedihan:

Apakah insan ingat dengan semua nikmat yang DIA berikan selama ini?
Apakah insan tetap bersabar dan ikhlas melakukan kebaikan??
Ataukah jadi ingin menjauhkan diri dariNYA?
Atau marah sama DIA karena memberikan ujian tersebut??


Wow..amazing..
Semua pilihanmu, kawan..:)
Kamu juga sudah dewasa kan..:) semangatz ya menentukan sikap/perilaku yang ingin kamu tampilkan ketika mendapatkan ujian tersebut..


(^;^)

Pernah kah kamu berpikir:

“kok si A gak dapet ujian kesulitan kayak saya ya??”


Apakah menurutmu lebih baik berpikir:
“wah, kalau saya dapat ujian kayak A, saya belum tentu sanggup menjalaninya..makanya saya dikasih ujian yang ini karena memang DIA Maha Mengetahui kemampuan saya..kapasitas saya sebagai manusia untuk menghadapi ujian ini..”

(^;^)

Tiap-tiap insan mempunyai proses yang kehidupan yang didesain dengan unik dan special..:)

Ya, special..:)
Sesuai dengan kemampuannya..:)


Hmm..munkin ketika mendapatkan ujian kesedihan, menurut saya, insan melewati tahap ini..


Tahap I: Bertanya-tanya pada diri sendiri dan padaNYA..


“wah..kok saya toh yang dapat ujian ini??”


Tahap II: Mencari tahu penyebab sebenarnya..

“oh..ternyata ini toh penyebabnya..oke..berarti saya udah sebaiknya berusaha untuk memperbaiki hal tersebut..:)”


Tahap III: Belajar ikhlas dan sabar..
“wah..ini ujian dariNYA..:) pasti dah prosesnya tetap indah..:) yup..saya sebaiknya menjadi lebih baik dong..:) sayang pisan kalau saya hanya berdiam diri..waktu terus berjalan..dunia terus berputar..dan saya sudah sebaiknya ikhlas dan sabar..:) lagian, berubah atau gak berubah juga tetap saja butuh proses..saya akan mengisi proses tersebut ke arah yang lebih bahagia..:)”


Tahap IV: Membuat target perubahan perilaku yang lebih baik..

“yup..ini proses kehidupan unik bagi saya..:) special dariNYA hanya untuk saya..:) belum tentu orang lain mendapatkan kesempatan untuk meng-upgrade diri pada hal ini seperti saya..:) tiap orang kan punya ujian yang beda-beda..:) sangat wajar terjadi, karena tiap insan memang unik…”



(^;^)
Yaaa…ingatlah bahwa kehidupan ini punya banyak sisi..:)
Lihatlah proses usahamu..tenaga yang kamu keluarkan..jiwa yang kamu kuatkan..:) semua berarti, kawan..:) ingat juga waktu yang sudah kamu gunakan untuk semua itu..ya..pilihan sikap/perilaku untuk menghadapi semua ini ada ditanganmu..:) stag saja atau move? :)

Come on..:)

We will..:)
Try our best, oke..:)

(^;^) semangatz..

--syella--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

blog ini diharapkan dapat bermanfaat bagi penulis dan juga bagi pembaca..:) amieeeeeeeeeen..:) saran dan kritik yang membangun akan penulis terima dengan bahagiaaaaaaaaaaa..:)



NB: terimakasih untuk semua pihak yang mengingatkan diri ini untuk sebaiknya membuat blog daripada hanya sekedar menulis note di FB yaaaaaaa..:) makasih pisan juga untuk 70 notes yang lenyap ketika fb 3 hari disable..hehehe..so beautiful process for me to ikhlas....:) semangatz..(^;^)